Tutorial Mengenal VSCO Cam


Halo sobat, pada artikel kali ini yuk kita sama-sama mencari tahu tentang VSCO Cam. Bagi sobat yang sudah sering melakukan aksi jepret menggunakan smartphone barangkali sudah tak asing dengan aplikasi top satu ini. Yup, VSCO Cam adalah aplikasi penunjang fotografi yang tersedia di perangkat smartphone berbasis ios dan android. Aplikasi ini dipakai mulai dari pengguna pemula smartphone yang sedang asik berfoto selfie hingga pengguna sekelas fotografer profesional. Hebatnya, aplikasi VSCO Cam ini tersedia secara gratis ! Yup, barangkali ini adalah salah satu anugerah terbesar bagi pengguna smartphone yang menyukai fotografi. Lalu, apa saja yang dapat dilakukan dengan VSCO Cam ? Mari kita simak bersama-sama.
 VSCO Cam adalah bagian dari VSCO, singkatan dari Visual Supply Co. VSCO adalah sebuah perusahaan teknologi dan seni. Tujuan VSCO sendiri adalah untuk memberikan penghargaan kepada seni maupun seniman itu sendiri sembari mentenagai gerakan kreatifitas di seluruh penjuru dunia dengan menghadirkan beragam alat bantu yang inovatif dan proyek-proyek percobaan lainnya.

Dari semangat mulia VSCO tersebut maka salah satu yang telah dan sedang kita rasakan manfaatnya adalah aplikasi VSCO Cam itu sendiri. Sudah banyak hasil karya foto-foto mengagumkan yang telah di proses edit menggunakan fitur-fitur yang ada pada VSCO Cam. VSCO Cam sendiri terkenal dengan puluhan filter-filter yang tediri dari beberapa kategori/tema. Masing-masing kategori membawa nuansa dan karakteristik yang berbeda-beda. Banyak pertanyaan yang muncul seputar software atau aplikasi VSCO Cam ini, seperti filter yang manakah yang paling bagus, apakah saya harus membeli semua filter untuk mendapatkan yang terbaik  dan lain sebagainya. 

Salah satu fitur terbaru VSCO Cam Android dan iOS


Berdasarkan pengalaman rekan-rekan yang jauh lebih berpengalaman dari saya, tidak ada yang namanya filter terbaik. Mengapa ? Jawabannya sederhana, yang pertama adalah karena selera orang berbeda-beda, dan kedua adalah filter A mungkin cocok untuk foto A, namun ketika diterapkan di foto B atau C hasilnya akan berbeda. Nah, itulah yang membuat foto editing software seperti VSCO Cam ini selalu menarik untuk dipelajari. Untuk filter-filter tersebut akan sama-sama kita bahas pada artikel-artikel selanjutnya.

Satu hal yang tak kalah penting bagi sebuah aplikasi Android atau iOS adalah tentang update atau pembaharuan. Dalam hal ini VSCO Cam adalah salah satu yang memuaskan. Salah satu contohnya adalah dengan hadirnya sebuah fitur baru pada VSCO Cam yang pasti telah ditunggu-tunggu oleh pengguna setianya, yaitu fitur Copy + Paste. Seperti apakah fitur baru ini, tenang, kita akan pelajari bersama-sama di artikel mendatang, stay tune ya gais :).

  

First